Plt. Kepala BPKS Lakukan Silatuhrahmi dan Rapat Umum Perdana

Date:

Share post:

Sabang – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Marthunis, ST, DEA, MA, melakukan kunjungan perdana ke kantor BPKS di Sabang, Jumat (1/9/23). Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi dan tatap muka dengan seluruh pegawai BPKS, yang terdiri dari deputi, direktur dan staf.

Dalam pertemuan tersebut, Marthunis menyampaikan sambutan yang berisi visi dan misinya sebagai Plt Kepala BPKS. Ia mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk sinkronisasi atau mensinkronkan antara pimpinan dan pegawai BPKS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Yang pertama adalah terkait perizinan, karena itu yang paling penting, harus memastikan bahwa perizinan investasi di Sabang berjalan dengan cepat, mudah dan transparan. Kami juga harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan investor yang ingin berinvestasi di Sabang,” kata Marthunis.

- Advertisement -

Marthunis juga menekankan pentingnya perencanaan yang baik dalam mengembangkan potensi Sabang sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB). Ia mengatakan, ia memiliki passion di bidang perencanaan, sehingga ia ingin membuat rencana strategis yang komprehensif dan realistis untuk Sabang.

“Kita harus memulai dari sebuah perencanaan yang baik, dan mengetahui apa saja potensi dan tantangan yang ada di Sabang. Kita juga harus menentukan prioritas dan target yang ingin dicapai dalam jangka pendek, menengah dan panjang,” ujar Marthunis.

Selain itu, Marthunis juga mengajak seluruh pegawai BPKS untuk meningkatkan kinerja dan output masing-masing. Ia mengatakan, semua pegawai BPKS memiliki peran penting dalam memajukan kawasan Sabang. Ia juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi pegawai BPKS selama ini.

“Everyone matters. Jadi semua harus punya kinerja masing-masing, output masing-masing, dari mulai yang jabatan atas hingga ke bawah. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai BPKS yang telah bekerja dengan baik dan profesional. Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan harmonis dan solid,” tutur Marthunis.

- Advertisement -

Marthunis juga menyampaikan tugas utama BPKS, yaitu menjadikan kawasan Sabang sebagai trade hub, investment hub, dan tourism hub. Ia mengatakan, hal ini sesuai dengan kajian-kajian yang ada dan dokumen-dokumen resmi yang mengatur tentang KPBPB.

“Kita harus memastikan bahwa Sabang menjadi pusat perdagangan, investasi dan pariwisata yang berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional, dan memanfaatkan keunggulan geografis, sumber daya alam dan budaya yang ada di Sabang. Kita juga harus meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas Sabang dengan daerah lain,” kata Marthunis.

Terakhir, Marthunis juga menyampaikan visinya untuk menjadikan BPKS sebagai world class institution. Ia mengatakan, hal ini dapat dicapai dengan melakukan digital transformation in public service, yaitu menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.

“Kita harus melakukan transformasi digital di bidang pelayanan publik, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses perizinan, pengawasan, monitoring dan evaluasi, dengan menerapkan standar manajemen mutu internasional seperti ISO 9001,” ucap Marthunis.

Kunjungan perdana Marthunis ke kantor BPKS di Sabang ini mendapat sambutan positif dari pegawai BPKS. Mereka menyatakan siap mendukung visi dan misi Marthunis sebagai Plt Kepala BPKS. Mereka juga berharap Marthunis dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi kawasan Sabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...