Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Belanja Produk UMKM di Bazaar Mandalika

Date:

Share post:

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo belanja produk-produk UMKM Lombok di Bazaar Mandalika pada Kamis (13/01/2022). Hal ini dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Presiden dalam rangka meninjau kesiapan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden Jokowi membeli produk UMKM Sentosa Sasak Tenun dari Desa Pringgasela. Sepatu tersebut pun langsung dicoba dan dibelinya.

Baca juga:
* Genpi Yakin MotoGP Mandalika Bisa Bangkitkan Pariwisata Indonesia

- Advertisement -

Sepatu berwarna merah tersebut memiliki kombinasi kain tenun Sundawa. Diproduksi oleh UMKM Sentosa Sasak Tenun dari Desa Pringgasela.

Sedangkan Bu Iriana membeli produk UMKM Mawar Ketak Lombok, berupa 2 buah tas berbahan rumput ketak.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika_.
Presiden RI Joko Widodo saat mencoba sepatu produk dari UMKM Sentosa Sasak Tenun. (Foto: Muchlis Jr/presiden.go.id)

Bukan hanya membeli produk, Jokowi pun memberikan bantuan tunai secara langsung kepada beberapa penjual produk UMKM. Termasuk bantuan kepada salah seorang penjual kain tenun dari Desa Sade.

Bazaar Mandalika menjadi salah satu lokasi yang menjadi perhatian Presiden RI. Jokowi dan Ibu Iriana pun mendatangi beberapa gerai yang ada di Bazaar Mandalika tersebut.

- Advertisement -

Harapannya, Bazar Mandalika ini bisa menjadi sebuah tujuan wisata baru bagi para wisatawan yang datang ke Mandalika.

Bazaar ini adalah sebuah area yang disediakan untuk UMKM. Khususnya bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Dilansir presiden.go,id, saat ini sudah ada 287 UMKM yang menempati gerai-gerai Bazaar Mandalika.

Ada beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut mendampingi Presiden Joko Widodo. Antara lain; Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir.

Juga ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Turut hadir antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Kepala BPHL Wilayah VI Sambangi Gapoktanhut Pujo Makmur Desa Banjaran

Kepala Balai Pengelolaan Hutan Lestari (BPHL) Wilayah VI Tuti Alawiyah Lubis menyambangi Gapoktan Pujo Makmur, Rabu (1/2/2023). Kunjungan ini...

Bawa 124 Wisman, Kapal Pesiar MV Ocean Odissey Singgah di Tanjung Emas Semarang

Suasana pintu kedatangan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terlihat meriah pada hari Selasa (31/01/2023) pagi. Beberapa petugas melakukan...

Hadirkan Dinas Sosial dan Dinas Koperasi Bantul, KKN 4 UMBY Buka Program Ekonomi Kreatif Untuk Komunitas Difabel Gumregah

KKN-PPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta kelompok penugasan khusus yang berlokasi di Komunitas Difabel Gumregah, Argorejo, Sedayu selenggarkaan pembukaan...

Luncurkan KEN dan Sportive 2023, Kemenparekraf Gaungkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata Di Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) meluncurkan Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 pada Sabtu (28/01/2023) bertempat...