Program RT Mandiri Percantik Wisata Kampung Pelangi Banjarbaru

Date:

Share post:

Program RT Mandiri Percantik Wisata Kampung Pelangi Banjarbaru
(Foto: Media Center Kota Banjarbaru)

Kota Banjarbaru memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Salah satu yanng bisa dipertimbangkan adalah Wisata Kuliner Kampung Pelangi.

Tim Media Center Banjarbaru pun tidak ragu menyempatkan diri bertandang ke Kampung Pelangi Banjarbaru pada Sabtu (o8/10/2022) sore kemarin.

Baca juga:
* Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Masih Jadi Primadona

- Advertisement -

Lokasi kampung ini cukup strategis. Karena berada pusat Kota Banjarbaru. Tepatnya beralamat di Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Sebelumnya kampung ini hanyalah berupa rumah-rumah yang dicat berbagai warna. Namun kini sudah menjelma menjadi wisata kuliner yang menyuguhkan berbagai makanan lezat.

Yang mengasyikkan adalah, pengunjung bisa menikmati suara aliran Sungai Kemuning sembari menikmati hidangan. Banyak pengunjung merasa betah berlama-lama di wisata kuliner Kampung Pelangi ini.

Berbagai makanan yang bisa dinikmati antara lain; aneka gorengan, jagung rebus dan jagung bakar, pentol goreng, ketupat betumis, sate, soto Banjar, nasi dan mie goreng, dan masih banyak lainnya.

- Advertisement -

Untuk mendukung terus majunya Wisata Kuliner Kampung Pelangi, Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan program RT mandiri di kampung ini.

Ketua RT 003 RW 001 Kelurahan Guntung Paikat, Farid Maulana mengatakan, program RT Mandiri yang merupakan visi dan misi Walikota Aditya Mufti Ariffin dan wakilnya Wartono.

“Program ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk wisata kuliner kampung pelangi.” Ujar Farid.

Farid menjelaskan, program RT mandiri ini akan dilaksanakan tahun 2023.

“Realisasi program RT mandiri berupa barang untuk mempercantik kawasan wisata kuliner kampung pelangi.” jelasnya.

Barang-barang yang akan disediakan, Farid memaparkan, adalah dalam bentuk wahana permainan, penambahan lampu, dan asesoris khas kampung pelangi.

“Jadi pengunjung akan ada kenang-kenangan dari kampung pelangi,” dia menambahkan.

Sementara itu warga Kelurahan Guntung Paikat, Widi Sulistiyowati, mengungkapkan bahwa ekonomi masyarakat sekitar menjadi lebih baik setelah adanya wisata ini.

“Dampaknya sangat bagus bagi masyarakat sekitar. Karena sebagian besar pedagang berasal dari masyarakat sini. Otomatis di sini semakin bangkit dan meningkat,” kata ibu yang juga berprofesi sebagai guru PAUD ini.

Widi pun menitip ucapan terima kasih untuk Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, yang telah berinisiatif membangun wisata kuliner di kampung pelangi.

“Kami bangga dan sangat bahagia dengan adanya wisata kuliner kampung pelangi ini, yang sangat mendukung perekonomian lingkungan sekitar. Terima kasih bapak Wali Kota Banjarbaru yang sudah menginisiasi wisata kuliner di kampung pelangi,” ucap Widi.

Baca juga:
* Bupati Gunung Mas Resmikan Rumah Adat Singarasa

Widi mengharapkan wisata kuliner kampung pelangi bisa menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

“Harapan saya semoga wisata kuliner kampung pelangi ini semakin meningkat, semakin lebih baik lagi, bisa mengangkat kuliner-kuliner yang ada di Banjarbaru, menjadikan Banjarbaru lebih juara lagi di wisata kulinernya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Dukung Program Kemenparekraf, Gubernur Ganjar Serukan “Ayo Piknik Dalam Negeri”

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan "Ayo Piknik Dalam Negeri" usai menjadi pembicara Launching 100 Pekat...

Promosikan Wastra dan Kreator Design Jawa Timur, East Java Fashion Harmony Kembali Digelar

East Jafa Fashion Harmony (EJFH) merupakan sebuah program apresiasi dan publikasi WASTRA JAWA TIMUR melalui tampilan fashion modern...

Resmi Dilantik Bupati, Genpi Merauke Siap Populerkan Wisata Papua Selatan

Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) Merauke telah resmi dideklarasikan pada Senin 28 November 2022. Bupati Merauke Romanus Mbaraka...

Dongkrak Promosi Pariwisata, Maluku Utara Launching Festival Moloku Kie Raha

Festival Moloku Kie Raha merupakan Event Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Utara yang di rancang pada...