Raih Pole Position GulaVit Jakarta E-Prix, Berikut Profil Maximilian Günther Pembalap Maserati MSG Racing

Date:

Share post:

Jakarta – Maximilian Günther pembalap Maserati MSG Racing mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi GulaVit Jakarta E-Prix. Pencatatan waktu tercepat ini sekaligus membuat Maximilian Günther akan memimpin grid pada sesi balapan nantinya. Pole Position ini merupakan pole position pertama yang didapatkan oleh Maximilian Günther selama berjalannya 10 seri Formula E.

Pembalap berkebangsaan Jerman yang menduduki posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 24 poin ini telah memberikan hasil yang positif sejak sesi Free Practice yang berlangsung pada Jumat (02/05) dan Sabtu (03/05) pagi. Perolehan positif ini disambut penuh suka cita oleh para tim di dalam garasi Maserati MSG Racing yang dapat dilihat melalui postingan video di sosial media tim Maserati MSG Racing karena perolehan ini sekaligus merupakan raihan The First World Championship Single-Seater Pole bagi Maserati sejak 1958.

Hingga memasuki seri ke 10 balapan Formula E, Maximilian Günther masih menjadi pembalap yang memberikan hasil positif bagi tim Maserati MSG Racing. Hal ini dapat dilihat dari selisih raihan poin yang didapatkan oleh Maximilian Günther dengan rekan setimnya Edoardo Mortara yang saat ini berada pada posisi 20 klasemen sementara dengan raihan 5 poin.

- Advertisement -

Perjalanan karir Maximilian Günther

Lahir di Oberstdorf, 2 Juli 2997 silam, Maximilian Günther mengawali karirnya di dunia balapan melalui balapan karting pada tahun 2007 silam. Karirnya pada balapan karting berlangsung hingga tahun 2010. Kemudian pada tahun 2011, ia mulai berkompetisi di balap roda terbuka, di Formula BMW Talent Cup. Pada 2013, ia berkompetisi di ADAC Formel Masters dari ADAC Berlin-Brandenburg e.V.

Pada tahun 2015, Günther mengawali debutnya di Formula 3 Eropa dengan kfzteile24 Mücke Motorsport dan memulai debut Formula 2 pada tahun 2018 bersama Arden. Dia mencetak podium perdananya hanya dalam balapan kedua dan kemudian mengklaim kemenangan F2 pertamanya di balapan sprint Silverstone. 

Günther bergabung dengan tim Dragon Racing sebagai pembalap penguji dan cadangan, berpartisipasi dalam tes rookie Marrakesh pada tahun 2018 dan tes pra-musim untuk musim kelima. Günther dipromosikan ke kursi balap dan memulai debutnya di Ad Diriyah E-Prix pada Desember 2018.

- Advertisement -

Untuk musim 2019-2020, Günther dikontrak untuk balap bersama BMW i Andretti Motorsport setelah Antonio Feli da Costa pindah ke tim juara bertahan DS Techeetah. Günther sempat membela tim Nissan E. Dams sebelum akhirnya membela tim Maserati MSG Racing di musim 2022/2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...