Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Budaya HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Sabang

Date:

Share post:

Ribuan peserta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kota Sabang. Karnaval Budaya ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Sabang pada peringatan HUT Kemerdekaan.

Karnaval budaya ini dilepas secara langsung Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda beserta para istri, di depan Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (19/8).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Sabang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung pada Pawai Karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Sabang.

- Advertisement -

“Kami sangat bahagia, bangga dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa siswi peserta pawai, kepala sekolah, dewan guru, orang tua, seluruh unsur Forkopimda Sabang, para kepala OPD Sabang, instansi vertikal, dan perbankan, serta panitia yang telah ikut serta dalam kemeriahan pada pawai karnaval tahun ini,” kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, partisipasi seluruh pihak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama pada pawai karnaval di Kota Sabang ini cukup tinggi.

Berbeda dari Tahun sebelumnya, Tahun ini Pj Walikota Sabang beserta unsur Forkopimda dan Tamu Undangan beserta istri memakai pakaian adat dan tradisional dalam memeriahkan Pawai Karnaval untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI di Kawasan Sabang, Berbagai kostum unik menjadi daya tarik karnaval berbalut budaya di Kota Sabang ini.
turut mengenakan pakaian tradisional, sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Saifullah Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS dengan berbusana Khas Wilayah Pulau Jawa.

Diikuti sebanyak 46 sekolah yang terdiri dari 30 sekolah tingkat SD/MI, 11 sekolah tingkat SMP/MTsN dan 5 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kota Sabang, pawai karnaval ini berlangsung meriah dan disambut antusiasme masyarakat yang rela berdiri di sepanjang rute pelaksanaan kegiatan.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, karnaval budaya ini juga dimeriahkan dengan suguhan lima grup drumband yang berasal dari berbagai SD, SMP, dan SMA sederajat di Kota Sabang, serta ditutup dengan tampilan Barongsai.

Mengambil start di Depan Kantor Wali Kota Sabang, para peserta kemudian melewati Tektok, Jalan Perdagangan, Taman Ria, SDN 2, Jln. O.Surapati, Simpang Garuda, dan finish kembali ke Depan Kantor Wali Kota Sabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...