Rio Motret dan Naomi Natali Berbagi Pengalaman Kepada Muli Mekhanai Lampung 2023

Date:

Share post:

@IMG-5144 Rio Motret dan Naomi Natalia Berbagi Pengalaman kepada Muli Mekhanai Lampung 2023 - Yopie Pangkey
Rio Motret dan Naomi Natalia saat berbagi pengalaman kepada para finalis Muli Mekhanai Lampung 2023 di Hotel Radisson Lampung, Selasa (19/9/2023). (Foto: Yopie Pangkey)

Generasi Muda Lampung harus bangga menjadi warga Lampung. Karena Lampung memililki banyak destinasi wisata yang lengkap dan menarik untuk didatangi.

Demikian diungkapkan oleh Naomi Natalia Damanik (Duta Pariwisata Lampung 2023) dan Rio Motret (fotografer profesional) saat berbagi tips dan pengalamannya kepada para finalis Muli Mekhanai Provinsi Lampung, Selasa (19/9) siang.

Acara Pembekalan dan Karantina Muli Mekhanai Lampung 2023 yang digelar di Hotel Radisson Lampung tersebut dihadiri oleh 46 finalis.

- Advertisement -

Baik Naomi Natalia dan Rio Motret memberikan tips kepada para finalis untuk mempersiapkan diri menjadi duta pariwisata Lampung.

“Kalian harus bangga bisa menjadi finalis Muli Mekhanai Lampung. Jangan lupa, penting untuk memahami budaya dan pariwisata Lampung.” ujar Naomi.

“Selain itu, juga perlu untuk memiliki keterampilan berkomunikasi yang baik.” pesannya.

Sementara itu, Rio Motret memberikan tips kepada para finalis bagaimana menjadi seorang kreator konten.

- Advertisement -

“Penting untuk memiliki ciri khas dan konsisten dengan konten yang dibuat. Selain itu, juga perlu untuk berani out of the box.” ujar Rio.

“Sekarang ini sangat penting membuat konten yang berbeda dan menarik. Bisa cari ide di tiktok atau instagram. Adik-adik harus kreatif. Ini tuntutan utama untuk menjadi kreator konten.” Rio berbagi pengalaman.

Berbagi pengalaman, Rio sangat mementingkan untuk membuat konsep sebelum melakukan pemotretan. Karena menurut Rio, dirinya bisa menghasilkan foto atau video yang bagus dan berbeda dari yang lain karena ada konsep yang jelas.

“Saya sebagai fotografer, konsep adalah hal penting sebelum pemotretan. Tanpa konsep, jadinya ga jelas apa yang kita buat.” ujarnya.

Saat membahas destinasi wisata yang ada di Lampung, baik Naomi Natalia maupun Rio Motret sepakat bahwa Lampung itu luar biasa.

“Adik-adik harus bangga menjadi orang lampung. Lampung inj sudah kayak surga, semua ada, komplit. Ada pulau, pantai, sampai hutan dan air terjun, semua ada. Lampung bisa bersaing dengan daerah tujuan wisata lain di Indonesia.” kata pemilik akun @riomotret ini.

“Saya dan Naomi sudah mengunjungi Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, bahkan Gigi Hiu Pegadungan. Gigi hiu ini mystical dan eksotis. Bentuk karangnya unik. Bisa dibamdingkan dengan pemandangan di Islandia.” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan bahwa acara sharing session ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para finalis untuk mengikuti ajang pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023.

“Kami berharap para finalis dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh para pembicara untuk menjadi Muli Mekhanai Lampung yang berkualitas,” ujar Bobby.

Bobby menjelaskan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap para generasi muda, khususnya Finalis Muli Mekhanai Lampung 2023 ini, semakin peduli, mengenal dan mencintai daerah Lampung.

“Gubernur berpesan, seluruh finalis harus mengenal kekayaan alam, keragaman seni, budaya yang dimiliki Lampung. Tak berhenti sampai di situ, mereka juga harus secara aktif mempromosikan daerahnya di berbagai kesempatan. Termasuk di media sosial.” terangnya.

“Semoga dengan kehadiran Naomi Natalia dan Rio Motret ini bisa menginspirasi mereka. Sehingga mereka bisa membuat konten kreatif dan unik mengenai pariwisata Lampung di kanal media sosial mereka masing-masing.” tutup Bobby.

Acara sharing session tersebut berlangsung selama dua jam. Para finalis terlihat antusias mengikuti acara tersebut dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada pembicara.

Untuk Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023, akan dilangsungkan tanggal 21 September 2023 di Ballroom Hotel Radisson Lampung. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian Fetival Parekraf Lampung 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...