Risna Elisa Raih Suara Terbanyak Sebagai Ketua GIPI Lampung

Date:

Share post:

Risna Elisa Keyto 2
Risna Elisa, pemilik Keyto Tour & Travel, raih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua GIPI Lampung. (Foto: dok. pribadi)

Risna Elisa memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Lampung, di ruang pertemuan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Selasa (22/03/2022) siang.

Pemilik Keyto Tour & Travel ini meraih 10 suara. Mengungguli kandidat lainnya, Kurniawan, Didi Indra, dan Adi Susanto.

Baca juga:
* Disperindag Lampung Ajak Influencer Kampanyekan Gernas BBI

- Advertisement -

Risna Elisa menjelaskan, saat ini dirinya menunggu pengesahan dari Gubernur Lampung.

“Saat ini kami menunggu pengesahan dari Gubernur Lampung.” ungkap Elisa kepada genpi.id, Selasa (22/03) malam.

“GIPI sebagai partner pemerintah, akan selalu membuka komunikasi dan konsultasi dengan seluruh stakeholder pariwisata di Lampung.” Kata wanita yang akrab disapa Lisa ini.

“Kami juga berharap GIPI Lampung bisa menjadi penghubung antara kebijakan pariwisata di pusat, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan stakeholder pariwisata Lampung,” ungkap Lisa.

- Advertisement -

Iklim kepariwisataan yang lebih kondusif juga perlu diciptakan. Penting untuk menyerap beragam aspirasi dari anggota dan stakeholder,” Kata Lisa.

“Kami berharap dengan pengurus GIPI yang berasal dari beragam latar belakang kami bisa mendapatkan ide, pikiran, serta inovasi untuk akselerasi pariwisata Lampung pasca pandemi,” Kata Lisa.

GIPI Lampung
(Foto: ist)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung Bhakti Setiadi Negara mengatakan dirinya berharap GIPI Lampung bisa menjadi motor penggerak kebangkitan sektor pariwisata Lampung.

“GIPI harus menjadi payung yang mengayomi pelaku industri pariwisata Lampung. Bisa membuka diri agar bisa menjadi wadah komunikasi dan konsultasi para anggotanya dalam menyelenggarakan kegiatan kepariwisataan di Lampung.” Kata Bhakti

Bekti, panggilan akrab Bhakti, mengatakan pemilihan ketua ini bisa menjadi momentum bagus kebangkitan pelaku industri pariwisata Lampung.

“Ini bisa menjadi momentum bagus untuk menggairahkan kembali atmosfir pariwisata Lampung,” Ujar Bekti.

Baca juga:
* Punya Ketua Baru, Ini Agenda Lampung Dive Club 2022-2027

“Saya optimis GIPI bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait. Sehingga industri pariwisata kita bisa segera bangkit.” Tutupnya.

Pemilihan ini dihadiri oleh 22 asosiasi pariwisata se-Lampung dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...