Sambut Sumpah Pemuda, Favehotel Solo Adakan “Solo Creative Youth” Bersama Genpi Solo Raya

Date:

Share post:

Sambut Sumpah Pemuda, Favehotel Solo Adakan "Solo Creative Youth" Bersama Genpi Solo Raya
Anggota GenPI Soloraya bersiap mengikuti explore solo ke Monumen Pers dan Kampung Batik Kauman.

Surakarta, 27 Oktober 2022 – Moment Sumpah Pemuda tahun ini, digunakan Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) untuk berkolaborasi dengan GenPI Soloraya membuat kegiatan yang mengusung tema “Solo Creative Youth”

“Kami berkolaborasi dengan GenPI Soloraya, yang merupakan sebuah komunitas yang memiliki ketertarikan pada bidang pariwisata. Sehingga acara ini bisa menjadi salah satu cara membuktikan bahwa pemuda masa kini bisa memajukan Indonesia melalui karya pemuda yang kreatif, inovatif, mampu menguasai perkembangan teknologi dan mengelolanya menjadi prestasi.” Ungkap Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Acara diadakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 di Safron Meeting Room – Favehotel Manahan Solo. Dimulai dari jam 07.30 WIB, para peserta yang datang melakukan registrasi dan menikmati menu sarapan dari Vien’s Selat. Setelah itu peserta mendengarkan sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Cluster Hotel Manager favehotel Solo, Ketua PHRI Kota Surakarta dan ketua GenPI Soloraya. Untuk membakar semangat para peserta, maka peserta mendengarkan “Inspiring Youth” dari Serra Argo Rianda, S.E.,M.B.A – Owner Vien’s Selat, dimana Kak Serra telah melebarkan sayap untuk bisnis kuliner khas Kota Solo yang telah memiliki 12 cabang di Soloraya.

- Advertisement -

Tepat pukul 10.00WIB, Bus Werkudara telah menunggu didepan hotel, untuk membawa peserta menikmati destinasi wisata yang telah disiapkan oleh pantia. Kunjungan pertama para peserta diajak untuk explore Monumens Pers Nasional. Monumen Pers Nasional merupakan museum khusus pers Nasional Indonesia, koleksinya meliputi teknologi komunikasi, teknologi reportase seperti penerbangan, mesin ketik, pemancar, dll.

Kasrem 074 Warastratama Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan bersama Aris Sasongko – Executive Chef Favehotel Solo dalam demo memasak bersama Wexa Pradana Ketua GenPI Soloraya dan Cluster Hotel Manager Favehotel Solo Khuswatus Solikhin.

Dari Monumen Pers Nasional, peserta diajak untuk menikmati budaya khas kota Solo, yaitu batik. Di Kampung Batik Kauman para peserta akan mendapatkan edukasi tentang membatik, dimana mereka akan belajar untuk mencanting dikain mori sambil menikmati suasana di Kampung Batik Kauman. Setelah selesai explore obyek wisata, para peserta kembali ke favehotel Manahan Solo. Untuk menikmati santap makan siang serta menikmati hiburan musik solo organ persembahan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta.

Acara makin seru karena adanya lomba content video, dimana mereka akan memperebutkan voucher menginap di favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru). Lomba selanjutnya adalah lomba plating, dimana para peserta akan melihat demo masak dari Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan – Kasrem 074/ Warastratama dan Aris Sasongko – Executive Chef favehotel Solo. Mereka berdua akan demo masak menggunakan alat – alat dari Modena. Setelah menu jadi, para peserta akan diminta untuk menirukan persis dengan yang dibuat oleh Executive Chef favehotel Solo. Untuk lomba plating, mereka akan memperebutkan microvawe dari Modena.
Wexa Pradana – Ketua GenPI Soloraya mengungkapkan bahwa “dengan semangat sumpah pemuda, GenPI Soloraya terus melakukan kolaborasi dengan berbagai lini untuk memajukan pariwisata Soloraya.”

Tentang Favehotels
Pemimpin dalam akomodasi budget (dan acara kecil), favehotels adalah portofolio merek terbesar dari Archipelago International, dengan lebih dari 60 hotel yang beroperasi untuk menyambut tamu di Langkawi – Malaysia hingga ke Papua. Favehotels menawarkan nilai luar biasa bagi semua orang yang menginginkan hotel yang sederhana, bersih, dan nyaman di lokasi terkemuka dengan standar kualitas tinggi dan layanan terbaik, itulah sebabnya favehotel terus berkembang dan tetap menjadi favorit semua orang. favehotels.com

- Advertisement -

Tentang Archipelago International
Grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel dengan lebih dari 50 hotel sedang dalam pengembangan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Hotel tepercaya dengan rekam jejak panjang dan 20.000 kamar di lebih dari 60 tujuan dengan merek termasuk ASTON, Collection by ASTON, The Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, NEO, favehotels, dan Nordic. archipelagointernational.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, GenPI Bitung Gelar Aksi Bersih-Bersih Perairan Selat Lembeh

BITUNG - Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari, merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Tujuan...

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...