Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Date:

Share post:


Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai oleh Captain Sijbe De Boer bersandar pada pukul 06.30 WIB, Selasa (19/12/23).

Persembahan tarian Spirit of Aceh yang mana seluruh rangkaian tarian ini adalah perwakilan dari beberapa tarian yang ada di seluruh Provinsi Aceh yang kemudian dijadikan satu kesatuan yang menceritakan keberagaman Aceh itu sendiri salah satunya adalahnya tarian saman yang sudah menjadi warisan dunia. Tarian yang diusung oleh Arman Fulawan dari sanggar Meurenou Art ini sukses membuat decak kagum para tamu undangan dan wisatawan mancanegara yang berasal dari kapal pesiar Seabourn Encore.

Penyambutan juga dihadiri oleh T. Zanuarsyah selaku Wakil Kepala BPKS didampingi oleh Forkopimda Sabang serta para tamu undangan di Pelabuhan CT-3. Kehadiran kapal pesiar juga turut di sukseskan oleh Tim Satuan Pengamanan BPKS yang berada dibawah komando Musawir.

- Advertisement -

Kapal yang dinakhodai oleh Captain Sijbe De Boer ini mengungkapkan “The first time I came to this island I felt this island was very comfortable and very beautiful,I’m happy to be in Sabang today, the weather is quite sunny, the people are very friendly, I like it. And the most important thing today is that I can celebrate my birthday in Sabang City. with my beloved wife and all of you and also all the hospitality, this is so amazing. Thank you for everything and I hope Seabourn Encore will return to Sabang next year very soon.”

Untuk infrastruktur pihak Indonesian Maritime Pilots’ Association (INAMPA) telah saya bicarakan tadi dengan nahkoda, Promosi serta Pelayananan kunjungan dari pihak BPKS, KSOP dan CIQP. Kami sebagai maritime safety “How about my pilot’s, everything is well”. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kota Sabang dan BPKS, KSOP dan semua pihak yang mendukung kelancaran kedatangan kapal Seabourn Encore. Kita sambut 2024 dengan kunjungan kapal yang semakin banyak. Kapal banyak datang, Masyarakat akan sejahtera disampaikan oleh Herman Harianza selaku President of INAMPA.

Seabourn Encore yang berbendera Bahamas dengan tujuan berwisata di Kawasan Sabang ini membawa sedikitnya 791 terdiri 417 Crew dan 374 penumpang. Kapal pesiar Seabourn Encore yang berlayar dari Cochin-India dan selanjutnya akan berlayar ke Phuket-Thailand. T. Zanuarsyah mengatakan bahwa kedatangan kapal pesiar kali ini juga telah dirancang dengan mencocokkan jadwal event yang diadakan di Kota Sabang, hal ini tidak luput pula dikomunikasikan Kedeputian Komersial dan Investasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh. Keberadaan Ujung Barat Festival dengan menampilkan UMKM di Provinsi Aceh di lokasi Sabang Fair menjadi daya tarik wisata serta atraksi baru pada kunjungan kapal pesiar kali ini.

Kehadiran UMKM diharapkan dapat memperkenalkan produk lokal berupa kerajinan tangan dan kuliner tentu akan menggerakkan perekonomian Masyarakat. Sementara itu, para pelaku UMKM menyambut baik kunjungan kapal pesiar Seabourn Encore ini, karena banyak dari produk yang mereka tawarkan diminati oleh wisatawan. Hal ini tentu akan menjadi motivasi untuk menjaga kualitas dari kerajinan yang diproduksi di masa yang akan datang. Salah satunya “Batik Sabang” selalu giat hadir dan memperkenalkan keunikan Kota Sabang melalui coret-coretan kanvasnya yang kemudian di tuang pada bentuk Kaos dan Cinderamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...