Sharing Online Bersama GenPI Nasional

Date:

Share post:

Sebanyak 65 anggota melakukan sharing online bersama GenPI seluruh Indonesia

GenPI – Kebangkitan pariwisata harus dilakukan dengan aktivasi di seluruh lini. Pada malam hari ini (8/4) Generasi Pesona Indonesia melakukan sharing dan diskusi khusus ketua online dan juga admin GenPI daerah dari seluruh Indonesia. Untuk kali pertama, GenPI Nasional selaku pusat komunitas ini mengundang para penjaga media sosial milik GenPI dari seluruh daerah.

Forum kali ini lebih memfokuskan ke silaturahmi antar admin media, strategi & sinergi bersama antar Akun Genpi di Instagram, dan sharing tips and trick singkat tentang ber-media sosial yang baik oleh tim GenPI Nasional yang disampaikan oleh Matulla, selaku Divisi Online dan Media

- Advertisement -

Selanjutnya forum ini direncanakan rutin menggelar sharing bersama untuk meningkatkan keakraban sinergi komunitas, skill dan pengetahuan para anggota Divisi Online GenPI Indonesia.

GenPI Nasional bersama seluruh forum koordinator Provinsi baik Kabupaten dan Kota melakukan sharing online terkait aktivasi sosial media.

Disampaikan oleh Matulla dari Divisi Online dan Media pentingnya memahami paid media, earn media dan own media. Diskusi yang dilakukan dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB ini sangat menarik. Banyak diskusi yang dihasilkan dalam kegiatan bermedia sosial.

Dimoderatori oleh Wexa Pradana dari Divisi Humas GenPI Nasional acara ini mengundang banyak pertanyaan dari para pesertanya. Beberapa pertanyaan tersebut seputar bagaimana cara publikasi dan mekanisme posting di sosial media.

- Advertisement -

Kurang lebih puluhan pertanyaan masuk dan dijawab oleh Ketua Umum GenPI, Mbak Jhe dan Divisi online dan media Matulla. Setidaknya sekitar 65 anggota berdiskusi terkait aktivasi sosial media. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina GenPI Heru Mataya, dan beberapa Pembina GenPI diantaranya Yopie Pangkey Media Specialist, Vega Viditama Senior Content Creator.

Dalam kegiatan ini akan menjalankan koordinasi agensi media di tingkat nasional yang akan digawangi oleh masing-masing admin di setiap daerah, sejumlah 198 akun yang akan disinergikan seluruh Indonesia. Selain itu, koordinasi own media yang dimiliki oleh GenPI Nasional yakni berita.genpi.id dan genpi.id selalu terbuka dalam membantu publikasi semua program aktivasi pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Melalui Group Coordinator Humas yang telah dibentuk, maka akan lebih memudahkan aliran komunikasi dan pesan kehumasan GenPI sebagai organisasi terbesar pariwisata di Indonesia akan selalu melakukan aktivasinya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. (wexa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...