Siap Dilaksanakan, Sabang Marine Festival 2023 Akan Hadirkan Beragam Atraksi Budaya

Date:

Share post:


Event Sabang Marine Festival (SMF) 2023 akan berlangsung Jumat, 17 Maret 2023. Serangkaian kegiatan pada SMF kali ini dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari juga beragam atraksi budaya, salah satunya yaitu Tarian Tuah Bak Jaroe Panglima dan Pawai Marine.

Dalam event SMF ini Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah juga selaku narasumber Ketua Panitia mendukung penuh dalam atraksi budaya yang akan dihadirkan pada SMF kali ini.

Tarian Tuah Bak Jaroe Panglima yang di Produseri oleh Rika Syarief adalah tarian yang memiliki makna yaitu kehormatan betapa hebatnya tradisi Aceh yang memiliki hukum adat laut yang dipimpin oleh seorang Panglima Laot.

- Advertisement -


Harapannya dengan adanya tarian ini masyarakat Aceh mengetahui tradisi hukum adat laut dan Panglima Laot yang harus dilestarikan oleh generasi muda Aceh dalam menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

Selain tarian Tuah Bak Jaroe Panglima, terdapat juga Pawai Marine pada SMF 2023 adalah kegiatan para nelayan yang melakukan atraksi laut yang berlokasi di Teluk Sabang. Selain itu, disetiap perahu nelayan yang berjumlah 20 perahu juga terdapat Pemain Rapai dan Panglima Laot.

Panglima Laot pada event SMF kali ini berharap agar masyarakat Aceh mengetahui hukum adat laut Aceh yang telah ada sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...