Siap Dilaksanakan, Sabang Marine Festival 2023 Akan Hadirkan Beragam Atraksi Budaya

Date:

Share post:


Event Sabang Marine Festival (SMF) 2023 akan berlangsung Jumat, 17 Maret 2023. Serangkaian kegiatan pada SMF kali ini dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari juga beragam atraksi budaya, salah satunya yaitu Tarian Tuah Bak Jaroe Panglima dan Pawai Marine.

Dalam event SMF ini Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah juga selaku narasumber Ketua Panitia mendukung penuh dalam atraksi budaya yang akan dihadirkan pada SMF kali ini.

Tarian Tuah Bak Jaroe Panglima yang di Produseri oleh Rika Syarief adalah tarian yang memiliki makna yaitu kehormatan betapa hebatnya tradisi Aceh yang memiliki hukum adat laut yang dipimpin oleh seorang Panglima Laot.

- Advertisement -


Harapannya dengan adanya tarian ini masyarakat Aceh mengetahui tradisi hukum adat laut dan Panglima Laot yang harus dilestarikan oleh generasi muda Aceh dalam menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

Selain tarian Tuah Bak Jaroe Panglima, terdapat juga Pawai Marine pada SMF 2023 adalah kegiatan para nelayan yang melakukan atraksi laut yang berlokasi di Teluk Sabang. Selain itu, disetiap perahu nelayan yang berjumlah 20 perahu juga terdapat Pemain Rapai dan Panglima Laot.

Panglima Laot pada event SMF kali ini berharap agar masyarakat Aceh mengetahui hukum adat laut Aceh yang telah ada sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...