Sirkuit Mandalika: Sinergi MotoGP dan Pariwisata

Date:

Share post:

GenPI – Indonesia telah sukses membuat sinergi hebat antara MotoGP dan pariwisata. Tidak hanya pada industri pariwisata, industri yang lain juga turut berkembang. Salah satu industri yang turut beranjak naik adalah UMKM. Adanya sinergi MotoGP dan Pariwisata ini diharapkan menjadi momentum yang baik bagi kebangkitan ekonomi di Indonesia saat pandemi Covid19 ini.

Harapan berkembangnya industri lain seperti UMKM menjadi harapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Salahudin Uno. Uno menambahkan, dalam perhelatan MotoGP ini akan berdampak kepada masyarakat luas diantaranya dapat menciptakan lapangan kerja yang besar dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi di Indonesia.

Saat test pra-musim MotoGP di sirkuit Mandalika hari ke-3 di hari terakhir berjalan lancar dan sukses. Uno menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut aktif mensukseskan dan juga kesan positif yang telah didapatkan untuk menyambut balapan di bulan maret nanti.

- Advertisement -

Dalam live classification kemarin didapatkan hasil peringkat tercepat dicapai oleh Pol Espargaro nomor 44 dengan best lap 1’31.060 dengan lap 10/38. Hasil live classification belum ada yang berhasil menyentuh angka 1:30 menit. Pembalap Pol Espargaro merupakan rider asal Spanyol(SPA) dari Tim Repsol Honda Team.

Posisi kedua setelah Pol Espargaro disusul oleh Fabio Quartararo nomor 20. Pembalap kebangsaan Perancis(FRA) ini dari tim Monster Energi Yamaha MotoGP. Fabio, mendapatkan best lap pada score 1’31.074.

Peringkat posisi terbawah dalam live classification kemarin diraih oleh pembalap kebangsaan Afrika Selatan, Darryn Binder nomor 40. Darryn mencatatkan best lap pada score 1’33.049. Darryn merupakan rider dari tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Sebanyak 24 pembalap melakukan test pra-musim dari berbagai negara. Banyak kesan positif yang didapat dari para riders di Mandalika. Kekayaan alam yang indah, masyarakat yang ramah dengan local wisdomnya serta fasilitas pariwisata yang sangat baik membawa kesan yang positif.

- Advertisement -

Selain kesan positif, banyak aktifitas sosial media riders saat berada di Mandalika membuat kesan positif juga kepada netizen Indonesia. Kegiatan di luar balapan saat menikmati indahnya alam Mandalika membuat natizen Indonesia berkomentar positif pada sosial media para riders.

Indahnya alam Mandalika bersinergi indah antara MotoGP dan Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...