Tab ‘Penawaran’ di Google Play Mudahkan Pengguna Temukan Promo

Date:

Share post:

Tab Penawaran Offers di Google Play

Google meluncurkan tab “Penawaran” (Offers) di aplikasi Google Play Store untuk aplikasi, game, film, buku, dan pembelian lainnya dalam satu tempat. Kamu juga bisa menggunakan “Penawaran aplikasi untuk Anda” di Play Store untuk mencari promo yang cocok.

Kamu bisa menggunakan tab baru ini beberapa bulan mendatang. Baru pengguna di Amerika Serikat, India, dan Indonesia, yang bisa mencoba fasilitas teranyaar GooglePlay ini.

Pengguna di negara-negara lain akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang masih di tahun 2022.

- Advertisement -

Baca juga:
* realme C25Y, Smartphone Wajib Untuk Content Creator

Dalam keterangan resmi tertulis yang genpi.id terima, Jumat (28/01), dikatakan bahwa Google telah bermitra sejumlah developer aplikasi terpopuler di Google Play. Seperti Traveloka, Lazada, Shopee, Tokopedia, Tiket.com, JD.ID, Blibli. Mitra bisa menambahkan promo baru, reward, dan beragam penawaran lain setiap harinya.

Head of Marketing Platform Traveloka Terry Santoso mengatakan, “Google Play Offers” telah menjadi bagian penting dalam optimalisasi pengunduhan aplikasi secara organik.

“Sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara, Traveloka berkomitmen untuk memastikan kehadirannya di semua kanal terbaik guna menjangkau pengguna baru yang berkualitas di kawasan,” Kata Terry Santoso.

- Advertisement -

Tab Penawaran di Google Play, menurut Terry, telah menunjukkan efektivitasnya dalam meningkatkan visibilitas Traveloka dengan berbagai penempatan terbaik bagi kampanye-kampanye Traveloka.

“Traveloka menaruh harapan besar bagi lebih banyak kolaborasi inovatif antara Traveloka bersama Google di kawasan Asia Tenggara.” Imbuh Terry.

Senada dengan Traveloka, Internet Marketing Senior Lead Tokopedia Krishna Nugraha Ricky pun menganggap kehadiran tab Offers ini bisa membantu penemuan berbagai penawaran dari Tokopedia.

“Tab Penawaran membantu kami meningkatkan kemudahan penemuan penawaran Tokopedia di Play Store.” Kata Krishna Nugraha Ricky.

“Kami berharap dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendorong bisnis kami. Dan membantu jutaan pengguna menemukan lebih banyak lagi.” Tambah Krishna.

Untuk mulai menggunakan tab ini, buka aplikasi Google Play Store di perangkat seluler Android Anda, dan ketuk tab Penawaran di baris tab bagian bawah.

Beberapa jenis promo yang bisa kamu temukan di tab ini antara lain:

Promo game dan item dalam game: dapatkan promo terbatas untuk magic orb, token, dan banyak lagi

Reward dan paket penawaran: cari tahu aplikasi mana yang menawarkan gratis ongkos kirim, gratis ongkos transportasi online, dan reward lainnya

Diskon untuk film dan buku: temukan diskon film dan buku terbaru untuk disewa atau dibeli

Coba hal baru: cari aplikasi yang menawarkan masa uji coba gratis 30 hari, dan uji coba lainnya yang dapat diperpanjang tanpa biaya.

Google Play telah menjadi satu tempat serba ada untuk menemukan dan menikmati aplikasi, game, dan konten digital favorit masyarakat di seluruh dunia.

Seiring berjalannya waktu ada perkembangan perilaku, khususnya dalam belanja atau melakukan transaksi online.

Baca juga:
* Free Fire World Series 2022 Akan Digelar di Pulau Sentosa, Singapura

Berdasarkan studi ShopBack Ramadan Insight 2021, 74 persen pengguna di Indonesia selalu menunggu promo online untuk melakukan pembelian. Bahkan 56 persen pengguna rela begadang untuk menunggu promosi online.

Memahami perkembangan ini, Google Play memberi solusi berupa tab “Penawaran” (Offers) di aplikasi Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Cara Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Menabung untuk traveling adalah salah satu langkah penting dalam perencanaan perjalanan yang sukses. Menabung terlebih dahulu untuk biaya perjalanan...

Menparekraf Mendukung Kesuksesan Global Game Jam Indonesia dengan 126 Karya Game Digital

Jakarta, 29 Januari 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Seabourn Encore Kembali Bersandar di Pelabuhan CT-3 BPKSAntusias Pelaku Wisata Semakin menggeliat di Kawasan Sabang

Kapal pesiar mewah dengan panjang 179.76 meter tersebut kembali singgah di Pelabuhan CT-3 BPKS. Seabourn Encore yang dinakhodai...

Awal Desember 2023 Azamara Journey Hadir di Kawasan Sabang

Sabang | Hingga 2 Desember 2023 tercatat sudah 6 Kapal Pesiar sudah menyinggahi Kota Sabang yakni MS. Coral...