Taman Wisata Pasir Kencana di Kota Pekalongan Segera Dibuka

Date:

Share post:

Taman Wisata Pasir Kencana di Kota Pekalongan
Taman Wisata Pasir Kencana di Kota Pekalongan dilihat dari atas. (Foto: Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Taman Wisata Pasir Kencana di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Sudah banyak warga yang bertanya, kapan taman ini dibuka untuk umum?

Dilansir dari pekalongankota.go.id, saat ini Dinas Parwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan sedang menyiapkan berbagai keperluan untuk operasional taman tersebut.

Baca juga:
* Jembatan Gantung Girpasang Buka Akses dan Potensi Wisata

- Advertisement -

Seperti tenaga operasional taman dan kelengkapan wahana. Serta menggaet pihak lain untuk berkolaborasi dalam operasional taman.

Hal tersebut dilakukan sembari juga mempersiapkan naskah dokumen serah terima yang akan ditandatangani oleh Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Parwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno SH MM mengungkapkan, perjanjian pengelolaan objek wisata Pasir Kencana sudah ditandatangani Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum di Provinsi Jawa Tengah dan Sekda Kota Pekalongan.

“Perwal retribusi untuk masuk ke objek wisata ini juga sudah keluar.” Imbuh Sutarno.

- Advertisement -

Saat ini, kata Sutarno, masih dalam proses pengadaan tenaga pegawai. Dijelaskannya bahwa, sudah ada Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Tata Usaha (TU) objek wisata Pasir Kencana yang siap bertugas.

“Kalau tenaga kerjanya sudah lengkap mungkin sementara operasional kecil-kecilan dulu. Sembari menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk melengkapi wahana-wahana di Taman Wisata Pasir Kencana,” Sutarno membeberkan.

(Sumber foto: pekalongankota.go.id)

Taman Wisata Pasir Kencana ini memiliki berbagai fasilitas rekreasi untuk warga kota. Antara lain; spot foto, jogging track, kolam renang, menara, dan panggung hiburan.

Juga tersedia panggung budaya, tempat bermain pasir, ruang ganti, musola, kios, dan sebagainya.

Untuk kios, Tarno menambahkan, pihaknya sedang melakukan proses pendaftaran bagi yang berminat berjualan.

“Selain itu kami juga tengah menyiapkan tenaga operasional untuk keamanan, kebersihan, e-ticketing, e-parking, dan tenaga lainnya yang jumlahnya kisaran 52 orang,” Tarno menambahkan.

Tarno pun mengajak warga Kota Pekalongan untuk mendukung keberadaan taman wisata ini. Warga bisa berkunjung dan ikut menjaga keindahan dan keberlangsungan tempat wisata ini.

Baca juga:
* Dekranasda Jateng Store Hadir di Bandara YIA, Gaet 88 UMKM

Tak lupa ia pun meminta warga untuk membantu mempromosikan Taman Wisata Pasir Kencana ke orang-orang luar Kota.

“Sehingga selain berwisata mereka juga bisa menginap, berbelanja, dan kulineran di Kota Pekalongan. Dan tentunya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.” kata Tarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...