Tomohon International Flower Festival 2022

Date:

Share post:

Mobil berhias beraneka bunga menandai acara Tomohon International Flower Festival.

GenPI Tomohon – Perhelatan akbar TIFF (Tomohon International Flower Festival) 2022 resmi dibuka dengan agenda utama TOF (Tournament Of Flower) atau parade kendaraan hias, Senin (8/8/2022).

TOF kali ini diikuti 23 float, termasuk 5 negara yang ikut serta yakni USA Kota Pasadena, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Singapura, selain itu beberapa daerah di Sulawesi Utara, unsur Bank – Perusahaan dan Lembaga lainnya, berkolaborasi dengan fashion carnival, kelompok drum band, bendi hias dan berbagai tampilan lainnya, dengan rute start kompleks hanggar Kakaskasen > Biara Karmel Theresia > Mako Rindam XIII Merdeka > pusat Kota Tomohon > tugu Tololiu > perempatan Cool supermarket > Kantor Lurah Walian > selesai di Stadion Babe Palar.

Rangkaian kegiatan TIFF 2022 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Dibantu Wakil Gubernur, Drs. Steven OE Kandouw ditandai pemukulan tetengkoren.Gubernur saat membuka kegiatan mengatakan, melalui gelaran TIFF tentu banyak harapan masyarakat seperti peningkatan perekonomian masyarakat. “Kita patut bersyukur karena pengendalian covid 19 di Sulut berjalan baik dan semua hal di atas seluruh masyarakat Sulut, sehingga kegiatan ini juga dapat dilaksanakan,” tulisnya. Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Sulut meningkat di atas rata-rata Nasional, peningkatan di dalamnya pengaruha dari hasil pertanian di Sulut termasuk hasil para petani bunga di Kota Tomohon.

- Advertisement -

“Hal ini harus kita dorong, termasuk meningkatkan kepariwisataan di Sulut yang ditopang dengan berbagai kegiatan seperti TIFF,” ujarnya. Lanjutnya, apresiasi kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung berbagai kegiatan di Sulawesi Utara didalamnya gelaran TIFF. penjelasan. Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Sulut meningkat di atas rata-rata Nasional, peningkatan di dalamnya pengaruha dari hasil pertanian di Sulut termasuk hasil para petani bunga di Kota Tomohon.” Hal ini harus kita dorong, termasuk meningkatkan kepariwisataan di Sulut yang ditopang dengan berbagai kegiatan seperti TIFF,” ujarnya. Lanjutnya, apresiasi kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung berbagai kegiatan di Sulawesi Utara didalamnya gelaran TIFF. penjelasan. Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Sulut meningkat di atas rata-rata Nasional, peningkatan di dalamnya pengaruha dari hasil pertanian di Sulut termasuk hasil para petani bunga di Kota Tomohon.” Hal ini harus kita dorong, termasuk meningkatkan kepariwisataan di Sulut yang ditopang dengan berbagai kegiatan seperti TIFF,” ujarnya. Lanjutnya, apresiasi kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung berbagai kegiatan di Sulawesi Utara didalamnya gelaran TIFF.

Ada Kristi dan Kristo sebagai maskot acara Tomohon Internasional Flower Festival.

Diharapkan melalui gelaran acara TIFF 2022 dapat memulihkan dan memperkuat ekonomi masyarakat Kota Tomohon secara khusus dan Sulut bahkan Indonesia secara luas melalui sektor pariwisata yang saat ini menjadi prioritas Presiden Joko Widodo.Dikatakannya, TIFF tetap melibatkan potensi lokal Kota Tomohon, di mana semua bunga yang digunakan adalah hasil dari para petani bunga Kota Tomohon, demikian juga para dekorator float adalah warga masyarakat Kota Tomohon, tentu secara langsung menggerakkan perekonomian masyarakat dan mempengaruhi sektor lainnya. “Diharapkan TIFF terus memberikan manfaat besar bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon,” harapnya.

Terpantau, pembukaan kegiatan didahului dengan ucapan selamat datang dari Ketua panitia umum TIFF 2022 Vonny Pangemanan. Ditayangkan juga video ucapan salam dan ucapan selamat atas penyelenggaraan TIFF 2022 dari Wali Kota Pasadena California USA, Mr. Victor M. Gordo, juga dari Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Ikut hadir menyaksikan TOF, Ketua BPMS GMIM, Pdt. Hein Arina, Charge De Affairs Bosnia dan Herzegovina Mr Moncilo Vukovic, Konsulat Jenderal Jepang Mr Yasue Katsunobu, Konsul Muda Jepang Mr Kawase Naoto, Konsulat Jenderal Filipina Ms Angelica Escalona, ​​Staf Ahli Sosial Budaya dan PMILN Kementerian Luar Negeri Duta Besar, Siti Nugraha, Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey, MSi, Anggota DPD RI, Dr. Maya Rumantir, Ketua umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, Nur Asia Uno istri dari Menparekraf RI, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM, bersama unsur Forkopimda Provinsi Sulut, para Kepala Daerah di Sulut, Forkopimda Kota Tomohon, unsur DPRD Provinsi Sulut dan Kota Tomohon, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut, dr. Kartika D. Kandow-Tanos MARS, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Ny. drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris TP-PKK, Ny Eleonora Lumentut-Sangi, pejabat pejabat Jajaran Pemkot Tomohon, unsur sponsor bersama jajaran BUMN dan BUMD, dan undangan lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Dukung Program Kemenparekraf, Gubernur Ganjar Serukan “Ayo Piknik Dalam Negeri”

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan "Ayo Piknik Dalam Negeri" usai menjadi pembicara Launching 100 Pekat...

Promosikan Wastra dan Kreator Design Jawa Timur, East Java Fashion Harmony Kembali Digelar

East Jafa Fashion Harmony (EJFH) merupakan sebuah program apresiasi dan publikasi WASTRA JAWA TIMUR melalui tampilan fashion modern...

Resmi Dilantik Bupati, Genpi Merauke Siap Populerkan Wisata Papua Selatan

Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) Merauke telah resmi dideklarasikan pada Senin 28 November 2022. Bupati Merauke Romanus Mbaraka...

Dongkrak Promosi Pariwisata, Maluku Utara Launching Festival Moloku Kie Raha

Festival Moloku Kie Raha merupakan Event Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Utara yang di rancang pada...