Tour of Kemala Seri 4 di Lampung Berlangsung meriah

Date:

Share post:

Tour of Kemala Lampung gubernur lampung arinal djunaidi riana sari arinal 2

Tour of Kemala Seri 4 di Lampung mendapat sambutan hangat dan meriah. Terbukti dari 775 pesepeda yang mengikuti tur ini pada Minggu (10/9/2023) pagi.

Tour of Kemala yang diadakan di Kota Bandar Lampung ini terdiri dari beberapa kategori. 600 peserta mengikuti kategori city ride dan 175 orang mengikuti kategori criterium.

Tour of Kemala ini dinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

- Advertisement -

Baca juga:
* Lampung Sundanese Art Festival 2023, Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Selain mengadakan kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan, kemanusiaan, organisasi yang terdiri dari para istri anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) ini turut menyemarakkan wisata olahraga (sport-tourism) di beberapa daerah di Indonesia.

Setelah sukses mengadakan Tour of Kemala di Kabupaten Karawang (11 Juni 2023), Karang Anyar (29 Juli 2023), dan Gresik (6 Agustus 2023), seri ke-4 diadakan di Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang datang ke acara ini pun sangat mengapresiasi diselenggarakannya tur sepeda ini di daerah yang dipimpinnya.

- Advertisement -

Gubernur Arinal, ditemani Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, turut melepas peserta tur sepeda. Mendampingi Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, yang mengibarkan bendara start di Jalan Ahmad Yani Kota Bandar Lampung, Minggu (10/9/2023) pagi.

Melihat suksesnya penyelenggaraan Tour of Kemala seri 4 Lampung, Gubernur Arinal pun berharap kegiatan semacam ini terus diadakan kedapannya.

Karena wisata olahraga (sport tourism) ini, menurut Arinal, turut mempromosikan pariwisata dan keindahan Lampung. Dengan adanya pesepeda yang datang tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Baca juga:
* Desainer Didiet Maulana: Lampung Craft 2023 Angkat Nilai-nilai Lokal Wastra Lampung

Untuk diketahui, penyelenggaraan Tour of Kemala ini memiliki nilai-nilai positif pada daerah. Yaitu; mempromosikan pariwisata dan keindahan alam indonesia, meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, sebagai wadah bakti sosial, dan menjadi ajang pencarian bibit atlet baru.

Puncak seri akan diselenggarakan di Banyuwangi pada 7-8 Oktober 2023 mendatang. Dengan 2 (dua) kategori yang diperlombakan. Yaitu Race 128 km dan Tour 55 km. Start dan Finish di Pantai Boom Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...