Tournament 0 KM Esport Resmi Ditutup, Aceh Esport Raih Juara

Date:

Share post:

Tournament 0 KM Esport Resmi Ditutup - Aceh Esport Raih Juara
20 tim esport terbaik se-Aceh berfoto bersama serelah acara penutupan Open Tournament 0 KM Esport Kota Sabang. (Foto: ist)

Turnamen esport bergengsi, Open Tournament 0 KM Esport Kota Sabang, resmi ditutup setelah sukses mempertemukan 20 tim terbaik dari seluruh Provinsi Aceh. Dalam kompetisi yang diselenggarakan di Pasifik Hotel, Sabang, Aceh Esport muncul sebagai juara dengan performa yang mengesankan.

Event kolaboratif ini merupakan hasil kerja sama antara Dispora Kota Sabang dan Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Kota Sabang, yang diadakan dalam rangka merayakan HUT Ke-58 Kota Sabang. Seluruh partisipan bertarung sengit demi memperebutkan total hadiah senilai Rp. 15.000.000.

Baca juga:
* Pj Wali Kota Soft Launching Branding Kota Sabang

- Advertisement -

Tim Aceh Esport, yang berasal dari Banda Aceh, meraih gelar juara dengan penampilan yang luar biasa. Mereka berhasil mengungguli pesaing-pesaing tangguh seperti ABC Team, juga dari Banda Aceh, yang meraih posisi juara kedua, dan Tim Phanton Theves dari Kota Sabang yang meraih posisi juara ketiga. Penghargaan Best MPV diberikan kepada Super Athur dari Tim Aceh Esport, yang menunjukkan kemampuan luar biasa selama turnamen.

Elen, selaku Manajer Aceh Esport, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang luar biasa dari panitia penyelenggara. Ia menyatakan, “Turnamen-turnamen seperti ini harus selalu didukung, sebagai sarana pengembangan bagi atlet-esport di seluruh Aceh.”

Ketua Panitia, sekaligus Ketua PB ESI Sabang, Zulkarnaen Adha, juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua tim yang berpartisipasi dalam Open Tournament 0 KM Esport Kota Sabang.

“Kesuksesan acara hari ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah, PB ESI, Sponsorship, Pelaku UMKM, dan seluruh ekosistem Esports yang terlibat dalam event ini.” Adha mengungkapkan

- Advertisement -

Menurut Adha, event serupa akan terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Tujuan utamanya mengembangkan potensi para atlet esport lokal agar lebih berani bersaing dalam event bergengsi lainnya.” kata Adha.

Baca juga:
* Kemenhub Dukung Pengembangan Investasi Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang

Dalam acara penutupan, hadir pula PJ. Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi; Plt. Sekda Kota Sabang, Andri Nourman’; dan Ketua Koni Sabang, Muhammad Isa. Mereka semua memberikan dukungan penuh kepada acara tersebut.

Dengan suksesnya Open Tournament 0 KM Esport Kota Sabang, Aceh Esport telah menunjukkan dominasinya dalam dunia esport di Provinsi Aceh. Para penggemar dan atlet esport di seluruh wilayah Aceh sangat antusias dan berharap event serupa akan terus digelar untuk mengembangkan bakat-bakat lokal yang menjanjikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...

Semarakkan Ramadan, GenPI Kota Dumai Gelar Kegiatan Amal

Minggu,31 Maret 2024 - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan berkah di bulan suci ramadan berupa...

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Genpi Jateng Gelar Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Semarang, 23 Maret 2024. Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah menggelar kegiatan Tasyakuran dalam memperingati hari jadi Genpi Jateng...

The thrill of white water rafting on the Alas River with Ketambe Adventure | Ketambe Adventure

Ketambe Adventure - Alas River (Lawe Alas) is a river located in Aceh and is the longest river...