Tuntaskan Java Series, ‘Jalin Komunitas’ Tebar Semangat #diindonesiaaja

Date:

Share post:

JALIN Komunitas Java Series telah selesai dijalankan oleh tim GenPI. Mengunjungi berbagai destinasi wisata dan lebih dari komunitas berbagai daerah.

Ketua GenPI Nasional Siti Chotijah, mbak Jhe, mengatakan, total lebih dari 40 komunitas yang telah dijumpai Tim JALIN.

“Tim menemui lebih dari 40 komunitas berbagai daerah. Di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, dan Banyuwangi,” terang Jhe, Junat (11/03/2022).

- Advertisement -

Di kota-kota tersebut, Jhe menjabarkan, tim JALIN mengadakan diskusi dengan komunitas. Mereka aktif berwisata dan mengakatnya ke akun-akun media sosial dan blog mereka.

“Tim dan komunitas berbagai daerah saling berbagi semangat, bertukar informasi pariwisata, dan saling memberi ide dan masukan,” kata Jhe.

“Mereka antusias sekali untuk berkolabotasi mengangkat pariwisata daerah masing-masing dan pariwisata nasional,” Jhe menambahkan.

Tim Jalin dan komunitas-komunitas akan terus menyebarkan semangat wisata di Indonesia Saja.

- Advertisement -

“Sepakat untuk turut serta membangkitkan pariwisara dengan caranya masing-masing. Agar wisatawan datang dan meramaikan kembali pariwisata di daerah,” tuturnya.

Selain bertemu komunitas, Tim JALIN dan komunitas daerah, juga mengunjungi beberapa destinasi wisata.

“Kami sekalian mengumpulkab bahan-bahan untuk kami unggah di Instagram @genpiindonesia dan di blog genpi.id,” Pungkas Jhe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...