Wings Air Buka Rute Baru Pontianak – Palangkaraya

Date:

Share post:

Wings Air Pontianak Palangkaraya - @wingsairid
Wings Air rute Pontianak Palangkaraya akan dilayani dengan pesawat baling-baling (propeller) ATR 72. (Foto: @wingsairid)

Wings Air akan membuka rute baru menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dengan Kalimantan Tengah (Kalteng). Mempersingkat waktu tempuh menjadi hanya 1 jam 20 menit via udara. Transportasi darat Pontianak – Palangkaraya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 jam.

Penerbangan perdana dijadwalkan pada hari Jumat 28 Januari 2022. Berangkat dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) menuju Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY).

Baca juga:
* Wings Air Terbangi Rute Semarang Pontianak

- Advertisement -

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, rute ini akan menggunakan jenis pesawat baling-baling (propeller) ATR 72.

“Jadwal penerbangan di tahap awal tujuh kali sepekan atau satu kali setiap hari. Waktu keberangkatan dan kedatangan di hari yang sama,” Jelas Danang dalam keterangan tertulis, Minggu (23/01/2022).

Wings Air dengan nomor terbang IW- 1448 berangkat dari Pontianak pukul 09.50. Dijadwalkan tiba di Palangkaraya pukul 11.25.

Penerbangan balik, dengan nomor terbang IW- 1448, berangkat dari Pontianak pukul 09.50. Tiba di Palangkaraya pukul 11.25.

- Advertisement -

Untuk harga tiket, Danang menambahkan, Pontianak-Palangkaraya mulai dari Rp 902.000. Sedangkan Palangkaraya – Pontianak, mulai dari Rp 902.500.

Baca juga:
Batik Air Kembali Terbangi Rute Jakarta – Banyuwangi

“Rute Pontianak – Palangkaraya – Pontianak ini diharapkan dapat mendukung pemulihan perekonomian di berbagai sektor sesuai program pemerintah.

“Kedua kota tujuan untuk konektivitas semakin terbuka, sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra hasil hutan, perkebunan, perikanan, UMKM dan sektor lainnya” Pungkas Danang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Film Pendek “Kos-kosan”, Mendapat Penghargaan dalam Asia Pacific Youth Micro Movie Festival 2023 by JCI Hong Kong

Film pendek berjudul “Kos-kosan” yang diproduksi Askara Nalini Films dan didukung penuh Paniradya Kaistimewan dengan pembiayaan lewat Dana...

Festival Rempah Lampung Digelar 3 Hari, Banyak Acara!

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) akan menggelar Festival Rempah & Lada Lampung Tahun 2023....

GenPI Kota Bitung Resmi Dilantik

Bitung – Kota Bitung merayakan momen bersejarah dengan pelantikan resmi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Bitung. Acara penting...

Rio Motret dan Naomi Natali Berbagi Pengalaman Kepada Muli Mekhanai Lampung 2023

Generasi Muda Lampung harus bangga menjadi warga Lampung. Karena Lampung memililki banyak destinasi wisata yang lengkap dan menarik...