Wings Air Buka Rute Langsung Pekanbaru – Tanjung Pinang, Mulai 7 Juli 2023

Date:

Share post:

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengumumkan bahwa Wings Air, sebagai bagian dari Lion Air Group, akan meluncurkan rute baru yang menghubungkan Pekanbaru, Riau, dengan Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Rute ini diharapkan akan mulai beroperasi pada tanggal 7 Juli 2023.

Rute Pekanbaru-Tanjung Pinang ini, dengan nomor terbang IW-1274, akan memiliki jadwal keberangkatan pukul 12.30 WIB dan tiba di Tanjung Pinang pukul 13.40 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan pulang, nomor terbang IW-1275, jadwal keberangkatannya adalah pukul 14.00 WIB, tiba di Pekanbaru pukul 15.10 WIB.

- Advertisement -

Penerbangan ini akan beroperasi pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca juga:
* Rebranding, Malindo Air Resmi Menjadi Batik Air

Danang menjelaskan, Langkah strategis yang diambil oleh Wings Air dalam membuka rute baru ini bertujuan untuk memenuhi permintaan perjalanan udara yang semakin meningkat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru dan Pulau Bintan.

“Rute Pekanbaru, Riau ke Tanjung Pinang di Pulau Bintan disebut sebagai rute yang menarik dan wajib dicoba oleh banyak orang karena memberikan keuntungan.” kata Danang.

- Advertisement -

Pertama, jarak tempuh yang singkat menjadi salah satu daya tarik utama rute ini. Perjalanan udara langsung antara Pekanbaru dan Tanjung Pinang mengurangi waktu yang diperlukan untuk perjalanan, sehingga memudahkan wisatawan, pebisnis, dan masyarakat umum untuk mencapai tujuan mereka lebih cepat dan efisien.

Dengan jarak sekitar 275 kilometer atau sekitar 171 mil, penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

“Nilai lebihnya, tanpa perlu transit atau mengubah jadwal penerbangan di kota-kota lain. Efisiensi tersebut memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang, memungkinkan tiba di kota tujuan lebih tepat.” ujarnya.

Kedua, rute ini akan meningkatkan konektivitas intra Sumatera. Dengan meningkatnya aksesibilitas antara Pekanbaru dan Tanjung Pinang, kota-kota utama di Sumatera, penduduk lokal, pebisnis, dan wisatawan akan lebih mudah melakukan perjalanan antar keduanya.

“Konektivitas yang lebih baik ini akan memperkuat hubungan ekonomi, perdagangan serta lainnya.” imbuhnya.

Selain itu, rute ini juga memiliki dampak positif dalam memperkuat hubungan sosial budaya. Pekanbaru dan Tanjung Pinang keduanya memiliki warisan budaya yang kaya dan beragam. Dengan terhubungnya kedua kota ini, akan tercipta ikatan yang lebih kuat antara masyarakat dan memperkaya kehidupan sosial budaya di kedua lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, rute ini juga berperan penting dalam menghubungkan ibukota antarprovinsi. Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau dan Tanjung Pinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Riau, rute ini menjadi penghubung vital dalam memperkuat kerja sama antarprovinsi. Kedua provinsi ini akan semakin terhubung secara efisien melalui penerbangan ini.

Lebih lanjut, rute ini juga berperan dalam mendukung sektor pariwisata dan bisnis dalam negeri. Pulau Bintan memiliki daya tarik wisata yang mengagumkan, seperti pantai-pantai memukau, resor mewah, lapangan golf, serta beragam aktivitas rekreasi seperti menyelam, berlayar, dan menjelajahi hutan tropis.

Baca juga:
* Thai Lion Air Mulai Layani Rute Jakarta Bangkok

Dengan adanya rute ini, menurut Danang, para wisatawan akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Bintan dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, rute ini juga memberikan peluang bagi para pebisnis untuk menjalin kerjasama bisnis, melakukan ekspansi, dan investasi.

Menurtnya, para pebisnis dapat dengan mudah melakukan perjalanan antara kedua destinasi ini, menjajaki peluang pasar baru, dan mengembangkan jaringan bisnis yang lebih luas.

“Segera rencanakan perjalanan dari sekarang! Terbang dengan pesawat ATR 72 pada rute Pekanbaru-Tanjung Pinang di Pulau Bintan memberikan kenyamanan maksimal.” pungkas Danang.

Yuk terbang langsung dengan Wings Air dari Pekanbaru menuju Tanjung Pinang di Bintan, Kepulauan Riau 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

SPECTRM Borobudur Series, Dorong Lahirnya Event Berkelanjutan

Super Priority Event Creator Camp (SPECTRM), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan...

SPECTRM, Kolaborasi GenPI dan Kemenparekraf Tingkatkan Kualitas Event dan Atraksi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi sebuah program pelatihan peningkatan kualitas...

HUT ke-44 Dekranas: Iriana Jokowi Tambil Elegan dengan Kebaya Berhias Benang Tapis

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil anggun saat hadir dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan...

Menparekraf Apresiasi Investasi Pembangunan Amenitas Baru di Sekupang, Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap industri...