Wisata Gajah Way Kambas Masih Tutup pada Lebaran 2023, Ini Alasannya!

Date:

Share post:

wisata gajah way kambas tutup lebaran 2023 - Yopie Pangkey DSC_3735.JPG
Gajah di TNWK. (Foto: dok. Yopie Pangkey)

Banyak calon wisatawan yang bertanya-tanya di berbagai platform media sosial, apakah wisata gajah di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Lampung sudah dibuka.

Sama seperti tahun lalu, pada Idul Fitri 1444 Hijriah/Tahun 2023 ini, masyarakat tidak dapat mengunjungi TNWK untuk menyaksikan satwa gajah di Pusat Latihan Gajah Way Kambas.

Baca juga:
* Gak Mudik? 5 Ide Ini Buat Libur Lebaran di Bandar Lampung Lebih Seru

- Advertisement -

Balai Taman Nasional Way Kambas mengumumkan kembali informasi masih ditutupnya TNWK di akun Instagram @btn_waykambas pada Kamis 20 April 2023.

“#sobatwaykambas, mohon maaf pada libur Hari Raya Idul Fitri kali ini kegiatan wisata alam di Taman Nasional Way kambas (TNWK) masih ditutup ya. Konsep baru wisata alam di TNWK yang kami susun bersama dengan beberapa desa penyangga masih belum selesai.” tulis akun @btn_waykambas.

“Penutupan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Balai TNWK Nomor: SE.577/T.11/TU/HMS/04/2023. Hal ini dilakukan dalam rangka sedang disusunnya konsep pengembangan wisata dengan konsep baru yang mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku dengan memperhatikan kaidah-kaidah kesejahteraan satwa (animal welfare) dan mendukung tercapainya keberhasilan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.” lanjutnya.

“Semoga konsep baru yang kami susun bersama dengan masyarakat desa penyangga dapat segera selesai dan kegiatan wisata alam dapat segera dibuka kembali dengan melibatkan masyarakat sebagai pelaku usaha wisata.” kata akun @btn_waykambas.

- Advertisement -

Baca juga:
*Mudik Lebaran 2023 Sambil Nikmati Pantai di Jalintim Lampung

Balai TNWK mulai menutup pintunya sejak pertengan Maret 2022, saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Penutupan wisata di dalam area TNWK ini masih terus berlanjut hingga lebaran 2023 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Related articles

Keindahan Puncak Gagoan, Objek Wisata di Solok Dengan Pemandangan Menakjubkan

Yuk bagi kalian yang doyan dengan wisata jelajah nan ekstrem, Puncak Gagoan bisa menjadi salah satu wishlist yang...

Pesona Batu Patah Payo, Wisata Kebun Bunga Cantik di Pinggir Kota Solok

Kota kecil di bagian barat pulau sumatera tepatnya di Kota Solok menyimpan banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi, keindahan yang...

SPECTRM Bali, Semangat Desa Wisata Penglipuran Untuk Kembangkan Atraksi dan Event

Desa Penglipuran Bali telah memiliki world class reputasi sebagai desa wisata terbersih di dunia. Kunjungan ke Penglipuran terus...

SPECTRM Bali Dukung Pengembangan Atraksi Hutan Bambu Desa Wisata Penglipuran

Desa wisata Penglipuran dikenal sebagai desa wisata terbersih di dunia. Selain itu desa Penglipuran memiliki keunikan dalam tata...